Rekomendasi Ayunan Bayi Elektrik Paling Bagus

Ayunan khusus untuk bayi sering dipilih oleh para orang tua sebagai satu perlengkapan yang rasanya wajib ada. Belum lagi kini segalanya didukung oleh kemajuan teknologi. Seperti ayunan bayi elektrik salah satunya. Sesuai dengan sebutannya, perlengkapan bayi ini dijalankan secara elektrik, menggunakan mesin.

Sebenarnya jenis ayunan untuk bayi ada banyak. Namun di zaman yang serba praktis saat ini, ayunan elektrik lebih banyak dipilih. Cara menggunakannya pun sangat mudah.

Cara Memilih Ayunan Eelektrik Untuk Bayi

Sama seperti memilih perlengkapan bayi lainnya, memilih ayunan tidak bisa sembarangan atau hanya melihat dari sisi tampilannya saja yang menarik. Tetapi harus memerhatikan lebih rinci lagi. Berikut caranya:

  • Hindari Ayunan Terlalu Tinggi

Ukuran ayunan beragam. Ada yang hanya sekitar setengah meter, ada yang lebih tinggi lagi. Biasanya diikuti besarnya. Ayunan elektrik yang disarankan ialah yang berukuran sedang. Jangan pilih yang tinggi karena selain Anda harus berdiri ketika mengawasinya, bayi rawan jatuh.

  • Sesuaikan Ukuran dan Bentuk Ayunan

Ketika memilih produk ayunan, selain tinggi, ukuran dan bentuknya pun harus ikut diperhatikan. Ini berhubungan dengan keragaman ukuran bayi. Untuk bayi dengan bobot cukup besar akan membutuhkan ayunan bayi elektrik dengan bahan lebih kokoh dan tentu bentuknya harus bisa mencakup seluruh tubuhnya.

Bentuk tersebut juga harus sesuai dengan fungsinya. Bila menjadi ayunan untuk bayi, bentuk ayunan yang terlalu tegap tidak direkomendasikan.

  • Material Ayunan yang Dijamin Membuat Nyaman Bayi

Karena ayunan memiliki fungsi utama membantu orang tua mengayun bayi dengan lebih mudah, kenyamanan merupakan satu hal penting yang wjaib sekali diperhatikan. Tidak sedikit produk ayunan yang dari segi tampilan bagus, tetapi ternyata tidak memberi kenyamanan bagi bayi.

Coba perhatikan material yang digunakan di ayunan pilihan Anda. Apa dirasa nyaman untuk bayi, apa terlalu kasar, apa ada bagiannya yang rawan membuat bayi terluka, dan banyak lagi. Untuk ayunan jenis elektrik, perhatikan kecepatan dan jalannya mesin mengayun.

Memiliki dan menggunakan ayunan bayi elektrik bukan kewajiban, terpenting ialah menyesuaikan dengan kebutuhan saja. Tidak semua bayi senang ditaruh di ayunan, khususnya bila bayi tergolong sangat aktif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *